Minggu, 24 November 2013

G U R U K U

Bertepatan dengan Hari Guru saat ini, saya akan persembahkan sebuah puisi tentang pengabdian & jasa-jasa guru kita yang kadang luput dari pikiran kita. Puisi ini saya buat pada tanggal 29 - Mei - 2009. Semoga guru-guru kita, baik yang masih ada atau pun yang telah tiada, selalu dalam limpahan Rahmat Allah SWT. Amin.

                                                  ~    G U R U KU    ~

Guruku....
Begitu besar jasa-jasamu,
Kau limpahkan ilmu-ilmu yang berguna
Untuk bekal masa depanku
Kau curahkan kasih sayang bagai anakmu sendiri.
Aku terharu saat kau memberi nasehat
Agar aku pantang menyerah.

Guruku...
Begitu banyak ilmu yang kau ajarkan,
Aku tak tahu apa-apa sebelumnya...
Tapi kini aku mengerti.
Kesabaran dan dedikasimu sungguh luar biasa.
Merajut kasih dengan ilmu,
Memberi motivasi tanpa pilih kasih.
Kaulah PAHLAWANKU.

Guruku..
Walau kebersamaan kita terbatas oleh jenjang pendidikan.
Walau suatu saat kita berpisah
Kami akan terus berjuang..
Mencari ilmu yang lebih tinggi.
Percayalah...
Kami akan selalu mengenang jasa-jasamu.

Guruku...
Terima kasih ku ucapkan atas segalanya,
Doakan kami murid-muridmu
Agar dapat meraih cita dan menjemput impian.
Untuk membangun negeri tercinta ini
Kami yakin itulah kebahagiaanmu.
Kaulah pahlawan bersenjata ilmu.
Kaulah guruku kehidupanku.
Semoga Tuhan membalas jasa-jasamu.

Silahkan bagi yang ingin mencatat, mungkin suatu saat bisa berguna untuk acara perpisahan sekolah teman-teman kita.. Puisi karya saya ini pernah dibaca untuk acara perpisahan sekolah di beberapa tempat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar